(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Metode Pembelajaran

Strategi pembelajaran yang digunakan mengacu pada penerapan prinsip SPICES (Student Centered, Problem Based, Integrated, Community Based, Elective, dan Systematic). Prinsip problem-based learning (PBL) dimulai sejak semester awal (semester I)

KULIAH

Kuliah

Mahasiswa Mendapatkan Kesempatan untuk Tatap Muka dan Melakukan Tanya Jawab dengan para Pakar dalam Bidang Kedokteran

TUTORIAL

Tutorial

Mahasiswa dipaparkan dengan kasus/masalah dalam bentuk skenario sebagai pemicu analisis kasus dan pemecahan masalah berdasarkan referensi serta diskusi kelompok dengan metode seven jumps.

BELAJAR MANDIRI

Belajar Mandiri

Mahasiswa dididik untuk Mencari, Mempelajari, dan Memperdalam secara Mandiri Materi Pembelajaran yang Bersifat Teori dengan Memanfaatkan Berbagai Sarana Informasi Teknologi yang Tersedia

PRAKTIKUM

Praktikum

Mahasiswa memperdalam teori melalui kesempatan praktek di laboratorium, misalnya: melihat agen penyebab malaria, tuberculosis, cacing, dll.

ROLE PLAY AND SIMULATION

Role Play and Simulation

Pembelajaran Keterampilan Klinik di Clinical Skills Lab (CSL) dengan bermain peran sebagai dokter dan pasien, serta memanfaatkan berbagai manekin untuk melakukan simulasi berbagai keterampilan

COMMUNITY BASED

Community Based

Mahasiswa mendapatkan pengalaman pembelajaran dari puskesmas, rumah sakit,maupun dalam masyarakat melalui berbagai kegiatan akademik dan 
kemahasiswaan

REFLEKSI

Refleksi

Mahasiswa didorong untuk memiliki kebiasaan merefleksi diri berdasarkan pengalaman pembelajaran yang diperoleh dan selalu berusaha untuk mengembangkan diri dan mengembangkan keilmuan di bidangnya