Mahasiswa Mendapatkan Kesempatan untuk Tatap Muka dan Melakukan Tanya Jawab dengan para Pakar dalam Bidang Kedokteran
Mahasiswa dipaparkan dengan kasus/masalah dalam bentuk skenario sebagai pemicu analisis kasus dan pemecahan masalah berdasarkan referensi serta diskusi kelompok dengan metode seven jumps.
Mahasiswa dididik untuk Mencari, Mempelajari, dan Memperdalam secara Mandiri Materi Pembelajaran yang Bersifat Teori dengan Memanfaatkan Berbagai Sarana Informasi Teknologi yang Tersedia
Mahasiswa memperdalam teori melalui kesempatan praktek di laboratorium, misalnya: melihat agen penyebab malaria, tuberculosis, cacing, dll.
Pembelajaran Keterampilan Klinik di Clinical Skills Lab (CSL) dengan bermain peran sebagai dokter dan pasien, serta memanfaatkan berbagai manekin untuk melakukan simulasi berbagai keterampilan
Mahasiswa mendapatkan pengalaman pembelajaran dari puskesmas, rumah sakit,maupun dalam masyarakat melalui berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan
Mahasiswa didorong untuk memiliki kebiasaan merefleksi diri berdasarkan pengalaman pembelajaran yang diperoleh dan selalu berusaha untuk mengembangkan diri dan mengembangkan keilmuan di bidangnya